Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 Juni 2022

TNI Siapkan Pengamanan VVIP Jelang Kunjungan PM Australia di Makassar Besok


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) TNI menyiapkan pengamanan maksimal jelang kunjungan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (7/6/2022) besok.

Prajurit Kodam XIV Hasanuddin mulai dipersiapkan sejak Senin (6/6/2022). Para prajurit diminta untuk melaksanakan tugas secara maksimal selama mengamankan kunjungan PM Australia Anthony Albanese di Kota Makassar.

Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad menegaskan, kunjungan kerja PM Australia berada dalam peengaman VVIP. Sehingga, kata Andi Muhammad, tidak boleh ada kesalahan sedikit pun selama pengamanan berlangsung.

“Harus disadari bahwa apabila terjadi gangguan keamanan selama beliau berada di Kota Makassar, maka hal tersebut akan mencoreng nama baik negara Indonesia di mata dunia,” tegas Andi Muhammad saat memberikan pengarahan di Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (6/6/2022) pagi.

Perwira Tinggi TNI berpangkat dua bintang itu mengatakan, sinergitas TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan lainnya, harus benar-benar memengang amanah dengan penuh tanggungjawab.

Semua pihak yang terlibat dalam pengamanan harus mengedepankan kerjasama dan komunikasi secara terintegrasi untuk mengeliminir hambatan dan kendala yang ditemukan selama melaksanakan tugas.

Pada kesempatan itu, Andi Muhammad memimta kepada TNI-Polri segera memetakan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal.

“Segera gelar komunikasi supaya rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pada gilirannya, pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar