Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Juli 2015

Distan Prop Jatim lakukan Pengawasan Upsus GPPTT di wilayah Lamongan

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Sejak pukul 11.30 s/d 15.00 Wib di wilayah Kodim 0812 Lamongan telah menerima kunjungan Tim Wasev Upsus yang bertempat di Koramil 0812/17 Paciran, 0812/23 Solokuro, 0812/10 Babat dan 0812/26 Pucuk, dalam rangka Upsus program Hanpangan yang dipimpin oleh Letkol Inf Nanang yang menjabat sebagai  Pabandya Wanwil Dam V/Brw  bersama Staf Distan Prop. Jatim Bapak Ali Mudin, kunjungan tersebut dalam rangka GPPTT ( Gerakan Penerapan Penanaman Tanaman Terpadu ).          

Pada kunjungan pertama Tim Wasev langsung menuju ke lahan pertanian tanaman jagung yang siap panen milik Bapak Kasto 55 th di Desa Tlogosadang Kec. Paciran. selanjutnya tim wasev melanjutkan Ke kantor UPT Pertanian Kec. Solokuro dan disambut oleh Ka UPT Bapak Rokim dan diarahkan ke lahan pertanian jagung milik bapak Marchus di Desa Bluri Kec. Solokuro, setelah meninjau lahan milik Bapak Marchus Tim Wasev melanjutkan kunjungannya Ke wilayah Kec. Babat untuk meninjau lahan pertanian Padi dari KUPT pertanian Kec. Babat milik Bapak Arief Desa Truni Kec. Babat dan kunjungan terakhir Tim Wasev meninjau lokasi pertanian tanaman kedelai di Kec. Pucuk yang di dampingi  KUPT ibu Rumiatun,  tepatnya di lahan pertanian milik Bapak Abdul Kohar 60 th di desa Gempol Padding Kec. Pucuk.

Tim Wasev yang bertujuan untuk melaksanakan pengawasan secara langsung tentang berbagai upaya khusus yang dilakukan oleh Kab. Lamongan dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, sehingga dapat diambil kesimpulan berdasar fakta nyata di lapangan, tentang sejauh mana upaya khusus yang telah dilakukan oleh daerah, serta berbagai kendala yang dihadapi dilapangan, demikian dikatakan oleh ketua Tim Wasev.                    

Turut mendampingi pelaksanaan Wasev tersebut adalah Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono yang mewakili Komandan Kodim 0812, Distan Kab. Lamongan  Bapak Ernawan  dan seluruh Danramil jajaran Kodim  0812 yang wilayahnya mendapat kunjungan Tim Wasev.             

Dari pelaksanaan Wasev yang dilaksanakan oleh Distan Prop Jatim bersama Sterdam V/Brw tersebut dapat diperoleh keterangan sementara bahwa program Upsus ( Padi, Jagung, Kedelai ) telah sesuai dengan yang diharapkan dari tingkat propinsi hal tersebut di lihat dari hasil tanaman yang di tinjau.

Sementara itu Mayor Inf Wiyono atas nama Komandan Kodim 0812 Lamongan mengatakan bahwa Kodim 0812 lamongan sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Wasev Upsus dari Distan Prop. Jatim, karena menurut Dandim 0812 bahwa dengan di laksankannya Wasev maka akan memberikan masukan yang positif bagi Kodim 0812 Lamongan, terutama untuk pengetahuan dalam program Upsus di wilayah Kab. Lamongan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar