Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Juli 2015

Kodim 0814 memperoleh Kepercayaan dalam mengisi Kegiatan MOS

KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Sebanyak 66 orang  siswa - siswi SMP Kristen Petra yang beralamat  di Jl. Prof Buya Hamka no 12 Desa Candi Mulyo Kec. Jombang, memperoleh pelatihan Wawasan Kebangsaan dan pelatihan Dasar PBB dari  Kodim 0814/ Jombang, bertempat di lapangan belakang Makodim Jombang, yang dilaksanakan sejak Senin  27 Juli 2015 hingga Selasa  28 Juli 2015, mulai pukul 08.00 - 10.00. wib.
Kepala SMP Kristen Petra H. Kukuh Yuli Wasono Adi, S.pd menyatakan senang dan bersyukur dapat bekerja sama dengan Kodim 0814/ Jombang dalam rangka melatih anak didiknya untuk meningkatkan dan memantapkan  wawasan kebangsaan khususnya Bela Negara serta Pelatihan Disiplin dan Kerjasama berupa  praktik Peraturan Baris Berbaris.

Komandan Kodim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Kresten Petra dan para guru, yang telah mempercayai Kodim 0814/Jombang untuk bekerjasama dalam melatih siswa - siswi SMP Kristen Petra pada masa orientasi tahun ajaran 2015-2016.  

Disampaikan juga oleh Dandim bahwa penanaman Wawasan Kebangsaan dan Disiplin semenjak dini merupakan hal mutlak yang mendasari agar kelak dikemudian hari anak – anak kita dapat menjadi pribadi berwawasan Nasional Indonesia yang tangguh dan kokoh , terutama dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang, dan melalui kegiatan seperti yang sedang dilaksanakan tersebut, diharapkan mampu memberikan dasar tangkal bagi anak – anak kita terutama dalam menghadapi ancaman dampak negatif Globalisasi Dunia, disamping sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin siswa disekolah, dalam membentuk kebersamaan, persaudaraan, rasa senasib diantara para siswa-siswi sehingga terlahir jiwa korsa yang kuat diantara mereka dalam mendukung terciptanya situasi belajar dilingkungan pendidikan yang bermartabat dan maju sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar