Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juli 2015

PRAJURIT KODAM JAYA ANGKAT PENA BERSAMA FAIKA PUTRI

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) 40 Prajurit Kodam Jaya dengan sangat antusias melaksanakan praktek dari Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Pendam Jaya dan bekerja sama dengan PPWI. Turut hadir dalam kegiatan ini Faika Putri yang juga sebagai Duta PPWI sebagai nara sumber yang juga seorang Jurnalis muda dan Mantan Putri Pariwisata 2012. (30/7)

lebih lanjut dalam pelatihan kali ini Faika Putri berbagi mengenai materi teknik interview, teknik menulis release, foto jurnalistik dan sharing mengenai dunia jurnalistik. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh peserta. “Perlu diketahui bahwa peranan jurnalistik dalam pengolahan dan penyajian sebuah informasi sangatlah penting, agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Mencermati pentingnya publikasi dan dokumentasi kaitannya dengan tugas Penerangan Kodam Jaya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya, maka pelatihan jurnalistik ini menemukan relevansi untuk dapat diketahui dan dipahami secara luas dikalangan para prajurit" Terang Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa.satu persatu peserta menuliskan releasenya dengan kreatifitas masing-masing, hal ini membuktikan bahwa Prajurit Kodam Jaya ini tak hanya mampu angkat senjata melainkan juga mahir menorehkan pena maupun dengan Teknologi yang sekarang berkembang(Gadget) untuk menyampaikan informasi.

“Produk informasi yang dikemas sebagai sarana publikasi di jaman perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini, semakin menjadi andalan dalam rangka menguatkan eksistensi sebuah organisasi yang bergerak dibidang apapun. Berbagai kegiatan dan peristiwa terjadi dibelahan bumi lain dengan cepat dapat tersaji secara riil dan faktual hanya dengan memanfaatkan media komunikasi termasuk media on line di jejaring sosial”.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini setiap prajurit yang terlibat nantinya dapat menuju menjadi prajurit yang profesional yang mampu menjadi insan jurnalis yang baik dan bertanggung jawab. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar