Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juli 2015

KORAMIL 05 CIBITUNG MENGATASI KEKERINGAN TANAH PERTANIAN KODAM JAYA

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) “keadaan kekurangan pasokan air pada  masa berkepanjangan yang cukup lama , Biasanya terjadi di suatu wilayah yang mengalami curah hujan di bawah rata-rata. Dan akan menyebabkan musim kekeringan karena cadangan air tanah akan habis akibat terjadinya penguapan evaporasi, transpirasi, ataupun penggunaan lain oleh manusia”.

Koramil 05/Cibitung, Kodim 0509/Kab Bekasi bersama Kelompok Tani Warga Jaya melakukan pembuatan bendungan tumpuk pasir tumpuk (TPT) 24 Karung dan Pemasangan 2 Pompa air dengan kapasitas pompa air diameter 12 inc di Bendungan kali Gendong Rt 01/02 Kp Selang Jati , Kec Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Danramil 05/ Cibitung Kapten Inf Parjiana mengatakan , upaya tersebut bertujuan untuk penambahahan debit air di persawahan tanah lahan Kodam Jaya dikarenakan kondisi sekarang yang sudah mulai musim kemarau. ” sekarang sudah kemarau dimana-mana kekeringan oleh karena itu yang ada mari kita maksimalkan,”ungkapnya.

Danramil menjelaskan, dengan adanya bendungan ini dirinya telah mempersiapkan pompa air 2 unit dengan kapasitas pompa air diameter 12 inc yang akan dioprasionalkan selama 10 jam dengan penggunaan BBM 20 Liter‎.” kami berupaya untuk tangani kekeringan ini dengan bikin bendungan yang dibantu dengan pompa air yang dibantu dengan kelompok tani warga baru,”ucapnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar