Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Juli 2015

KODIM 0508 DEPOK BINA 30 CALON PRAJURIT TNI POLRI

KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Sedikitnya 30 dari 270 calon prajurit TNI-AD mendapat pembinaan fisik dari Kodim 0508/Depok. 30 anak asuh itu  rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran Sekolah calon Bintara (Secaba)pada Agustus 2015 mendatang.

"Pembinaan kita lakukan setiap Senin, Rabu dan Jum,at. Sedangkan Kamis dilakukan latihan renang di Brigif 328 Cilodong,"ujar anggota Menthor Kodim 0508/Depok, Serma Nasrudin didampingi Serda Adolf saat ditemui di Makodim Depok, Selasa (28/7).

Dikatakan Nasrudin, bentuk pembinaan meliputi ketahanan fisik yaitu lari, push up, sit up, dan shalteran. Untuk pendaftaran Secaba akan dibuka pertengahan Agustus, sedangkan ratusan calon prajurit lain sudah mendaftar Secatam dan Akmil  beberapa waktu lalu. Banyak juga anak asuk binaan Kodim yang diterima di Catam dan Akmil,"katanya.
 
Serda Adolf menambahkan, anak asuh yang dibinanya tidak hanya mengikuti pendaftaran calon prajurit TNI saja, tetapi ada juga peserta yang mendaftar menjadi calon polisi."Ya, mereka mendapat pembinaan dari Kodim, tetapi untuk mendaftar ada juga yang berminat menjadi Polisi,"terang Adolf.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa telah memerintahkan segenap Personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab."Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut."Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,"tandas Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar