Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Juli 2015

Pangdam V/Brw Buka Bersama di Mabrigif -16 Kediri,

“ Gaji ke -13 jangan dimakan sendiri, tapi sisihkan sebagian untuk bersedekah “


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pada hari Senin tanggal 13 Juli 2015 bertempat di Mabrigif -16 Kediri, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos bersama rombongan dari Kodam V/Brw melaksanakan buka bersama.      Danbrigif -16 Letkol Inf  Bambang Sudjarwo selaku tuan rumah mengatakan dalam sambutannya ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Pangdam V/Brw beserta rombongan atas berkenannya untuk hadir di Mabrigif -16 mengingat kesibukannya sebagai Pangdam V/Brw dan tugas – tugas pada jabatan barunya.


Pangdam V/Brw dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk berburu Rahmat dengan menambah sedekah kepada fakir miskin, dan meningkatkan ibadah.        

“ Gaji ke -13 jangan dimakan sendiri, tapi sisihkan sebagian untuk bersedekah “ seloroh Panglima.        Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga memohon pamit kepada seluruh undangan terkait dengan jabatan barunya, dan berpesan jikalau sekarang di Sulawesi dan Semarang, dimana TNI dan Polri sedang bergunjing, maka Pangdam menghimbau agar di Jawa Timur jangan sampai  terjadi hal serupa.

Sementara Ustad KH Drs. Anwar Iskandar pengasuh Pondok Pesantren Asaidiyah kota Kediri, penceramah dalam acara tersebut mengatakan bahwa berpuasa adalah untuk mempuasakan seluruh anggota badan, Alloh swt telah memberikan imbalan kepada kita semua yang menjalankan perintah agama dengan Lailatul Qodar, dimana Lailatul Qodar adalah merupakan hak kita semua untuk mendapatkannya.                Dijelaskan juga oleh Ustad bahwa dalam surat Al-Qodar disampaikan kalau penurunan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qodar, dimana malaikat Jibril membaca Al-Qur’an satu kali langsung hafal, setelah itu baru diturunkan ke Nabi Muhammad saw, dipertegas lagi bahwa malam Lailatul Qodar adalah malam yang amal ibadahnya senilai dengan seribu bulan, sehingga siapapun hamba Alloh yang sedang melaksanakan ibadah pada malam turunnya Lailatul Qodar tersebut, maka kepadanya diberikan imbalan senilai dengan ibadah selama seribu bulan.

Acara buka bersama yang juga dihadiri anak – anak Yatim Piatu dari Yayasan binaan Brigif-16  Desa Kasiyan Kab. Kediri sebanyak 42 orang putra dan putri.         

Turut menyertai Pangdam V/Brw adalah Irdam V/Brw, Asintel Kasdam, Aspers Kasdam, para Staf Khusus Pangdam dan Staf Ahli Pangdam serta para Kabalakdam.          

Sementara dari luar Staf Kodam adalah Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan, para Dansat jajaran Kodam V/Brw sekitar Kediri, sedangkan dari wilayah hadir Wakil Bupati Kediri, Forpimda Kab. Kediri dan Sekda Kab. Kediri serta para tamu undangan dari sekitar Kab. Kediri. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar