Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Januari 2019

Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto Jabat Dirum Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel laut (P) Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si resmi menjabat Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Laksma TNI Bernard Setyo Budi Heruyono. Prosesi serah terima yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto tersebut dilaksanakan di gedung Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Sebelum  menjabat Dirum Kodiklatal Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si menjabat....sedangkan Laksma TNI Bernard Setyo Budi Heruyono selanjutnya menempati Jabatan Irbin Itjenal Mabesal Jakarta.

Hadir dalam sertijab tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Inspektur Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatal.

Dalam sambutanya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan  bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik. Dilaksanakannya upacara serah terima jabatan ini, diharapkan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi Direktorat Umum, sehingga muncul ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif bagi upaya peningkatan kinerja dan tugas-tugas yang diemban sesuai fungsi direktorat umum.

Menurutnya jabatan direktur umum adalah eselon pembantu Dankodiklatal dalam menyelenggarakan perencanaan dan penganggaran, pengamanan, pembinaan personel dan pembinaan logistik di lingkungan Kodiklatal sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban, maka pelaksanaan program dan kegiatan beserta dukungan anggaran fungsi ditum diarahkan dalam rangka terwujudnya kesiapan operasional kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kodiklatal secara optimal, Dirum harus mampu melaksanakan upaya upaya sebagai berikut yaitu meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan perencanaan dan penganggaran di lingkungan Kodiklatal, sehingga sasaran program dan kegiatan beserta anggaran yang direncanakan dan dilaksanakan dapat meningkatkan pencapaian pelaksanaan tujuan pembangunan Kodiklatal.

Upaya lainya adalah meningkatkan pembinaan pengamanan di lingkungan Kodiklatal, agar pelaksanaan kegiatan operasional kodiklatal dapat berjalan lancar. Meningkatkan pembinaan personel pengawak organisasi dan tugas Kodiklatal yang kompeten. Meningkatkan pembinaan logistik dalam rangka terpenuhinya kebutuhan perbekalan, material/peralatan, sarpras dan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan kegiatan operasional Kodiklatal.

Kepada Laksma TNI Bernard Setyo Budi Heruyono Komandan Kodiklatal, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja keras selama menjabat sebagai dirum kodiklatal. Semoga penugasan di Kodiklatal menjadi pengalaman terindah selama pengabdian di TNI AL sekaligus guru terbaik untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Irbin Itjenal.

Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si., Dankokdiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dirum Kodiklatal. Kepercayaan dari pimpinan TNI AL ini merupakan amanah yang harus dijawab dengan kiprah nyata meningkatkan kinerja ditum dalam mendukung tugas-tugas Kodiklatal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar