Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Januari 2019

Peran Masyarakat Bukti Keberhasilan Kelolah Sampah


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya selama ini telah melakukan berbagai inovasi untuk pengelolaan sampah di Surabaya. Salah satunya melalui program reduce, reuse, recycle dengan pengurangan dan pemilahan sampah mulai dari sumbernya, optimalisasi pemilahan sampah di TPS, pengolahan limbah plastik serta mengubah sampah menjadi sumber energi listrik.

“ Dalam memanajemen sampah, Pemkot Surabaya turut melibatkan masyarakat dan berbagai pihak, salah satunya program Surabaya Green and Clean, Eco-School dan Surabaya Merdeka dari Sampah." kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Surabaya, M. Taswin usai mendampingi rombongan ke TPA Benowo, kamis (10/1).

Namun lanjut Taswin, semua keberhasilan dalam pengelolaan sampah hingga menjadi sorotan dunia Internasional taknluput dari peran serta masyarakat dalam mendukungnya.

" Semua ini merupakan bentuk nyata program partisipasi masyarakat dalam mengolah sampah di Surabaya." pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar