Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Januari 2019

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, Cek Patok Perbatasan di Wilayah Indonesia-Papua New Guinea


KABARPROGRESIF.COM : (Merauke, Papua) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY, terus memastikan jika kondisi patok di perbatasan RI-PNG, dalam kondisi aman

Hal itu, diungkapkan oleh Kapten Ctp I Ketut Santika usai tiba di lokasi patok perbatasan yang berada di patok batas Pos Komando Utama Satgas Yonmek 521/DY. Jumat, 18 Januari 2019.

Kapten Ctp Ketut menuturkan, tak mudah untuk menuju ke lokasi patok perbatasan berada. Selain melewati rawa-rawa, personel Satgas juga disambut dengan tanah-tanah lembab untuk sampai ke lokasi patok tersebut.

“Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami. Apapun medannya, tetap kami tempuh untuk memastikan patok dalam kondisi aman,” tegasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Andi, A. Wibowo menambahkan, patroli patok perbatasan itu, merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh personelnya. 

Tak hanya memastikan patok dalam kondisi aman saja. Namun, menurut Dansatgas, personelnya juga diwajibkan untuk mengecek kondisi warga yang berada di perbatasan RI-PNG. “Semua kondisi patok, mulai patok B 502 hingga patok B 507, masih dalam status aman,” ujarnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar