Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Januari 2019

Tularkan Semangat Pertempuran Komodor Yos Sudarso, Lantamal VI Akan Gelar Nobar Film Pertempuran Laut Arafuru


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar akan mengelar nonton bareng (Nobar) Film Pertempuran Laut Arafuru dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2019. Senin (14/01/2019)

Nobar  rencananya digelar di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar pada hari Selasa malam tanggal 15 Januari 2019 pukul 21.35 WITA . Film pertempuran laut Arafuru menceritakan tentang suatu pertempuran hebat yang terjadi di Laut Arafuru  pada tanggal 15 Januari 1962 yang mengisahkan bagaimana perjuangan Angkatan Laut Indonesia dalam merebit Irian barat yang dikuasai Belanda. Di pertempuran tersebut Komodor Yos Sudarso gugur dan tenggelam bersama KRi Macan Tutul. Sebelum tenggelam Komodor Yos Sudarso  menyerukan pesan  terakhirnya yang lengedaris , "Kobarkan Semangat Pertempuran".

Menurut Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo , film ini menceritakan tentang semagat juang Angkatan Laut dalam mengangkat wibawa NKRI. Pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962, dengan kemampuan alutsista yang terbatas Komodor Yos Sudarso dengan gagah berani tampil membela Tanah Air untuk tetap tegaknya NKRI, bahkan dengan rela mengorbankan nyawanya sendiri untuk bumi pertiwi.

Menurutnya, nobar ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengingatkan kembali dan menularkan semangat pertempuran Komodor Yos Sudarso dalam merebut Irian Barat.

"Kami berharap, melalui Nobar ini, penonton bisa meneladani semangat  pertempuran Komodor Yos Sudarso dan pengorbanannya demi menjaga wibawa NKRI dan demi tegaknya NKRI dan harus diteruskan kepada generasi penerus bangsa Indonesia saat ini," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar