Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 09 Januari 2019

Wadan Lantamal VI Buka Bimbingan Manasik Haji KBIH Jami'atul Bahari Lantamal VI Tahun 1440 H/2019 M


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Jami'atul Bahari Mako Lantamal VI tahun 1440 H/2019 M kembali akan memberangkatkan rombongan haji. Kegiatan bimbingan manasik haji ini dibuka secara resmi oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mewakili Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr. Han .Rabu (09/01/2019)

Ketua KBIH Jami’atul Bahari Lantamal VI Mayor laut (KH) Murni S.Ag  dalam laporannya mengatakan, tahun ini calon jamaah haji anggota KBIH Jamiatul Bahari yang terpanggil  sebanyak 33 orang terdiri dari laki – laki 12 orang dan perempuan 21 orang.

Mayor Laut (KH) Murni S.Ag mengatakan, untuk rencana pelaksanaan bimbingan manasik Haji KBIH Jamiatul Bahari akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Januari 2019 sampai dengan tanggal 7 Juli 2019 dengan pertemuan 11 kali, yang terdiri dari pelajaran teori dan praktek , serta ceramah kesehatan, ceramah kebijakan pemerintah dari kementrian agama Kota Makassar.

Sementara itu dalam sambutannya, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan, KBIH Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI yang berdiri sejak tahun 1997, merupakan salah satu KBIH yang mendapat kepercayaan dari pemerintah dalam hal ini kementerian agama untuk ikut memberikan bimbingan ibadah haji kepada jamaah calon haji, khususnya di Kota Makassar.

Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji ini para calon jamaah haji akan mendapatkan pembekalan pengetahuan dan wawasan baik berupa teori maupun praktek pelaksanaan ibadah haji sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. lanjut Wadan Lantamal VI

Turut hadir dalam pembukaan manasik haji, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan sejumlah undangan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar