Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 24 Januari 2022

20 UMKM Ramaikan Uji Coba Pembukaan Jembatan Suroboyo Khusus Pejalan Kaki


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam uji coba pembukaan Jembatan Suroboyo yang dikhususkan bagi pejalan kaki dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu (22/1) pukul 18.00 - 22.00 dan Minggu (23/1) pukul 05.00 - 10.00 WIB masih melibatkan puluhan UMKM.

"Ada 20 UMKM yang terlibat. Mayoritas adalah pedagang di sekitar Kecamatan Bulak, Jembatan Suroboyo," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumgdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, Senin (24/1).

Karena masih dalam uji coba, Yos menyebut, sehingga pelaku UMKM yang dilibatkan bukan kategori makanan berat. 

Artinya, hanya pedagang UMKM seperti kerajinan, handycraft, aksesoris, makanan ringan serta minuman-minuman botol kemasan seperti sinom dan beras kencur.

"Rencananya, memang kita libatkan UMKM lebih banyak. Kalau malam kita fokuskan di dekat air mancur, sedangkan pagi di tengah anjungan," kata dia.

Pihaknya pun tengah melakukan evaluasi hasil pembukaan uji coba Jembatan Suroboyo selama dua hari berjalan. 

Menurutnya, selama dua hari itu, antusias masyarakat yang datang sangatlah tinggi. 

Ke depan, pemkot berencana memfungsikan Jembatan Suroboyo tersebut khusus bagi pejalan kaki pada Sabtu malam dan Minggu pagi.

"Antusias masyarakat bagus, mereka banyak yang berminat masuk ke situ (Jembatan Suroboyo), jalan. Dan kita melarang roda dua atau roda empat. Kami konsepnya seperti car free day, tapi kendaraan sama sekali tidak boleh," jelasnya.

Di samping itu, Yos juga menegaskan, bahwa setiap pengunjung yang datang ke Jembatan Suroboyo, wajib menerapkan protokol kesehatan. 

Mulai dari memakai masker, menjaga jarak serta masuk menggunakan PeduliLindungi. 

"Pengunjung wajib pakai masker dan masuk pakai Peduli Lindungi," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar