Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 20 Januari 2022

Di Perairan Papua Barat, Srikandi Laut KRI dr. Soeharso-990 Uji Kemampuan Menembak Pistol


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Para Srikandi Laut yang berdinas di KRI dr. Soeharso-990 mengikuti latihan menembak, sebagai upaya menguji kemampuan mereka membidik sasaran dengan pistol. 

Tidak tanggung-tanggung latihan dilaksanakan di tengah Perairan Papua Barat saat kapal rumah rumah sakit TNI AL tersebut melaksanakan Operasi Cendrawasih Jaya-22.

Menggunakan pistol jenis G2 Combat, 16 anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) KRI SHS-990 melatih kemampuan menembak mereka dengan  sasaran floating target, pada Rabu (19/1). 

Perwira pembina Kowal KRI SHS-990 Letda Laut (S) Dita Ayu, yang juga mengikuti latihan tersebut menyatakan bahwa latihan ini merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka peringatan HUT ke-59 Kowal yang jatuh setiap tanggal 5 Januari.

“Selain itu kegiatan ini (menembak) juga dijadikan sebagai sarana melatih dan meningkatkan naluri tempur Srikandi-Srikandi laut KRI SHS, agar selalu siap melaksanakan segala macam tugas,” ujar Dita Ayu.

Di tempat terpisah Panglima Koarmada II  Laksda TNI Iwan Isnurwanto  mengungkapkan  jika seluruh Kowal Koarmada II diharapkan menjadi prajurit-prajurit tangguh yang mampu mengemban segala macam tugas dan tanggung jawab yang semakin kompleks, serta selalu profesional namun tetap mengingat kodratnya sebagai prajurit wanita sesuai dengan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang peningkatan SDM TNI AL. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar