Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 24 Januari 2022

Hadapi Musuh Yang Menyerang Lewat Udara, KRI Hasan Basri-382 Latihan Penembakan Meriam


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Hasan Basri-382 dari satuan Kapal Eskorta Koarmada II, melaksanakan latihan penembakan meriam yang digelar di tengah patroli laut dalam Operasi Siaga Samodra-22 yang berada di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II. 

Dalam patroli yang dilakukan di perairan Laut Jawa, pada Sabtu (22/1/2022) dengan komando Letkol Laut (P) Agung Maulana, S.T. selaku Komandan KRI Hasan Basri-382 , para prajurit berlatih penembakan menggunakan meriam 57 mm, meriam 30 mm dan meriam 20 mm.

Komandan KRI HBS-382 mengungkapkan bahwa penembakan ditujukan untuk melatih profesionalitas prajurit ,dan mengecek kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal perang tersebut dalam menanggulangi ancaman serangan bahaya udara. 

Dimana hal ini merupakan  perintah Pangkoarmada II yang selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut.

“Profesionalitas prajurit yang terjaga merupakan perintah Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto kepada seluruh Kasatker dan Komandan KRI di jajaran Koarmada II yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, “ ungkap  Komandan KRI HBS-382. 

Sementara itu dalam skenario latihan, di simulasikan  adanya ancaman serangan bahaya udara yang akan menggagalkan tugas pokok Operasi Samodra-22.  

Dengan semangat dan kesigapan yang terlatih, prajurit KRI Hasan Basri-382 berhasil menggagalkan dan menghancurkan serangan musuh dengan meriam 57mm, meriam 30mm dan meriam 20mm.

Selain melaksanakan penembakan meriam utama, dilaksanakan juga uji coba seluruh senjata ringan. 

Tidak ketinggalan untuk meningkatka kemampuan menembak jitu, dua Tim VBSS KRI Hasan Basri-382 ikut berlatih menggunakan senjata laras panjang dan pistol. 

Rangkaian latihan diakhiri dengan kesigapan Tim PEK (Penanggulangan Kebakaran) , yang siap melaksanakan penanggulangan apabila terjadi serangan yang menimbulkan ancaman bahaya kebakaran di kapal. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar