Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 06 Januari 2022

Kodiklatal Ikuti Rekonsiliasi Internal DIPA Satker UO TNI AL Secara Virtual


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti Rekonsiliasi Internal Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) petikan kewenangan Pusat dan Daerah Satker Unit Organisasi  (UO) TNI AL Semester II TA 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (6/1/2022).

Rekonsiliasi Internal Dipa Semester II TA 2021 tersebut dibuka Sekretaris Dinas Keuangan TNI AL (Sekdiskual)  Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E., CfrA, mewakili Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., dari Ruang rapat Diskual Mabesal Jakarta.

Sementara itu,  Jajaran Kodiklatal yang mengikuti kegiatan ini antara lain,   Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, S.H., CfrA, Staf Paban I Renprogar dan Paban IV Log Ditum Kodiklatal, Ka Akun Kodiklatal, serta BP di jajaran Kodiklatal. 

Selain diikuti Prajurit Kodiklatal Rekonsiliasi Internal Dipa secara Virtual ini juga diikuti para Ka Kuwil diseluruh Kotama TNI AL.

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP. dalam amanat yang dibacakan Sekdiskual  Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E., CfrA menyampaikan bahwa kegiatan Rekonsiliasi Internal DIPA Satker UO TNI AL ini dilaksanakan pelaksanaan sebelumnya yaitu dengan virtual karena masih adanya pandemi covid-19 dengan munculnya varian baru omicron.

Dikatakannya walaupun dilaksanakan secara  virtual tetapi tidak menguarangi kualitas dan keakuratan data yang dihasilkan dari pelaksanaan Rekonsiliasi itu sendiri. Rekonsiliasi ini merupakan bagian dari mekanisme dalam pelaporan keuangan lembaga sebagaimana di atur dalam peraturan perundang-undangan agar pelaporan keuangan lebih berkualitas akurat dan dapat dipertanggung jawabkan. (Dispen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar