Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Januari 2022

Siap Bersaing Di Lomba Menembak Antar Satgas Unifil, Prajurit KRI SIM-367 Gembleng Dengan Latihan Keras


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda-367 dibawah pimpinan Komandan Letkol Laut (P) Abdul Haris, sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, melaksanakan latihan menembak senjata ringan di laut Mediterania. Senin (10/01).

Di tengah-tengah pelaksanaan operasi, Komandan Satgas beserta seluruh prajurit berlomba menembak dengan sasaran terapung di laut. 

Senjata yang digunakan adalah senjata organik KRI SIM yaitu senapan serbu (SS1) dan pistol G2 combat. Latihan dimulai pukul 09.00 waktu Lebanon. 

Pelaksanaan penembakan dibagi menjadi 5 lajur dengan sikap tiarap menggunakan sasaran buatan di laut yang diapungkan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk ajang seleksi prajurit satgas MTF Unifil dalam menghadapi lomba menembak antar satgas yang diselenggarakan oleh UNIFIL pada medio Februari 2022.

“Disamping mempersiapkan lomba yang akan datang, latihan menembak ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur, serta melatih kemampuan menembak, baik akurasi dan presisi bagi para kesatria pengawal samudera yang tergabung dalam Satgas MTF TNI, UNIFIL. Faktor ayunan ombak menjadikan tantangan tersendiri. Tingkat kesulitan bertambah dikarenakan medan yang dihadapi berbeda dengan di darat. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat seluruh prajurit,” ujar Dansatgas.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai pembekalan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang ditujukan untuk seluruh KRI guna menjaga kesiapan tempur baik kesiapan prajuritnya maupun materil kapal terutama kesenjataannya. 

Seluruh prajurit Satgas KRI SIM akan tetap bersemangat dalam setiap pelaksanaan tugas dan latihan. Komandan Satgas juga memberikan kesempatan ini kepada prajurit yang akan memasuki masa pensiun. 

Selama pelaksanaan latihan seluruh prajurit tetap mengutamakan Zero Accident serta selalu disiplin dalam menjaga prokes terkait mencegah penularan virus Covid-19. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar