Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Maret 2024

Bantuan Polri untuk Korban Banjir Demak dan Kudus Diperpanjang


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo, memberangkatkan 110 personel dalam misi kemanusiaan untuk membantu penanggulangan banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).

“Tim ini terdiri dari dokter, konselor trauma healing, hingga Polwan. Bantuan kemanusiaan ini akan dilanjutkan dan dioptimalkan jika warga masih memerlukan,” kata Dedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Dedi meninjau langsung pelaksanaan misi kemanusiaan dan memantau kondisi warga di pengungsian. “Masih banyak warga yang berada di titik-titik pengungsian,” ungkapnya.

Banjir juga melanda Kudus, menyebabkan warga mengungsi. Di Demak, area permukiman masih terendam banjir sekitar 40 cm. Dedi dan rombongan menerobos banjir untuk mencapai titik-titik terdampak.

“Kami prihatin atas kejadian ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tutur Dedi.

Tim Misi Kemanusiaan Polri terdiri dari 20 dokter, 50 konselor trauma healing, 30 Polwan siaga bencana, dan 10 anggota humas Polri.

Misi kemanusiaan dijadwalkan dari Jumat (22/3) hingga Senin (25/3). 

Namun, Dedi menegaskan, Kalau memang posko kesehatan dan trauma healing masih diperlukan, bantuan ini akan dilanjutkan.” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar