Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Maret 2024

Bersinergi Dengan Polri Dan Pol PP, TNI AL Sukses Amankan 22 Unit Sepeda Motor Balap Liar Di Bangka


Bangka - KABARPRIGRESIF.COM Sinergitas antara satuan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung dan Pos Binpotmar Belinyu dengan satuan samping yaitu Polsek Belinyu serta Pemerintah Bangka dalam menjaga situasi keamanan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman selama bulan Suci Ramadhan diwujudkan dengan melakukan penertiban balapan liar di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Minggu (24/03). 

Dari hasil razia, tim gabungan berhasil mengamankan 22 unit sepeda motor yang diduga melakukan balapan liar dan berada di lokasi dengan tidak dilengkapi kelengkapan surat kendaraan serta menggunakan knalpot rancing/brong yang tingkat kebisingan suaranya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Razia ini digelar berawal dari informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat berkumpul para pemuda dan balapan liar. 

Adapun sasaran razia tersebut yakni Jalan Sungailiat - Belinyu Sincong, Jembatan Bukit Mang Kadir, dan Dusun Aik Abik Belinyu. 

Setelah melaksanakan razia, tim gabungan menghimbau masyarakat untuk selalu menaati peraturan berlalulintas, menggunakan helm, melengkapi komponen kendaraan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak menggunakan knalpot rancing/brong serta tidak melakukan balapan liar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa sinergitas TNI AL dan instansi terkait sangat berpengaruh positif dalam menanggulangi ancaman ketertiban di masyarakat, dalam hal ini balap liar.

0 komentar:

Posting Komentar