Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Maret 2024

Cegah perundungan semenjak dini, Sat Binmas Polres Padang Panjang berikan penyuluhan ke sekolah


Padang - KABARPROGRESIF.COM Satuan Binmas Polres Padang panjang semakin aktif melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di kalangan pelajar. 

Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan guna mencegah aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

Sat Binmas Polres Padang Panjang dipimpin Kasat Binmas AKP Irma Yolanda beserta Jajaran mewakili Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K.,M.A.P , memberikan pembinaan terhadap siswa SD Negeri 1 padang Panjang Timur pada Rabu 28/2.

Kasat Binmas mengatakan perundungan(Bulliying) merupakan perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial. 

Hal ini bisa dilakukan baik di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. 

Pelakunya bisa perorangan ataupun kelompok tutur Irma.

Bulliying  bentuknya bisa berupa fisik seperti memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, pelecehan seksual dan lainnya,” tambahnya.

Menurutnya kasus bullying di sekolah rentan terjadi. Korban biasanya akan mengalami trauma psikis yang membutuhkan  penanganan dan pendampingan psikologis. 

Dengan itu, diperlukan upaya pencegahan agar tak terjadi kasus perundungan salah satunya dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi seperti sekarang ini kata Irma kepada Majelis Guru SDN 01 Padang Panjang Timur.

Kami juga berharap pihak sekolah dapat bertindak tegas kepada pelaku apabila menemukan kejadian aksi bulliying di sekolah SDN 01 Padang Panjang Timur. hal ini bertujuan agar kejadian tersebut tidak terulang untuk ke depannya Pungkas Kasat Binmas.

0 komentar:

Posting Komentar