Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Maret 2024

Jaga Ketahanan Fisik Di Bulan Ramadhan, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Senam Senjata


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka menjaga ketahanan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan senam senjata di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/03/2024).

Kegiatan diawali dengan Apel organik dan dilanjutkan dengan melaksanakan senam senjata yang bertujuan untuk membentuk postur tubuh prajurit yang ideal, selain itu juga dapat memperkuat fisik dan mental serta menjaga kesehatan jasmani.

Sebelum melaksanakan senam senjata gerakan diawali dengan pemanasan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan senam senjata yang dipandu oleh Serda Mar Rahmat Adam dan diikuti personel Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung, M.Tr. Opsla., CTMP., mengatakan, "Dengan melaksanakan senam senjata, setidaknya dapat menjaga postur dan fisik prajurit tetap ideal, selain itu juga senam senjata dapat melatih kebersamaan prajurit sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar