Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Maret 2024

Korlantas Polri Jawab Pertanyaan Seputar Mudik Lebaran 2024


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Banyak cara dilakukan polisi dalam berinteraksi dengan warga. 

Salah satunya berinteraksi dengan netizen melalui media sosial.

Cara itu dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar lalu lintas mudik dari netizen.

Seperti dikutip dari Instagram pribadi Irjen Aan @aan.suhanan67 dan Instagram @korlantasntmc, Kakorlantas merespon pertanyaan dari salah satu netizen terkait kebijakan yang diambil Korlantas dalam mengelola mudik.

Jenderal bintang dua itu tampak lugas dan santai menjawab pertanyaan dari netizen. Ia dengan rinci menyajikan data jumlah pemudik lebaran tahun ini.

“Jadi menurut riset yang kita lakukan bersama-sama dengan Kementrian Perhubungan perhubungan tahun ini masyarakat Indonesia yang akan menjalankan mudik ada 71 % lebih setara dengan 193,6 juta orang,” jelasnya.

“Kalau kita compare lagi dengan ke beberapa negara di eropa di seluruh warga negara Irlandia, Belanda, Swedia, Jerman, Prancis bergerak bersama-sama itu setara dengan tadi (193.6 juta orang). Apabila kita breakdown lagi 31% nya masyarakat itu bergerak ke Jawa Tengah dan 19,44 % nya bergerak ke arah Jawa Timur, ” lanjutnya.

Kakorlantas menekankan bahwa pengelolaan arus lalu lintas mudik yang bukan hanya yang dari Jabodetabek mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur saja. Arah sebaliknya juga diberlakukan hal yang sama.

”Yang bergerak sebaliknya artinya dari Jawa menuju ke jabodetabek hanya 3.35%, terjawabkan kenapa kita memprioritaskan warga masyarakat yang mudik dari jabotabek ke arah Jawa dan sebaliknya pada arus balik ini kita berlakukan hal yang sama,” tuturnya.

Kakorlantas berjanji akan memaksimalkan pengelolaan arus lalu lintas selama mudik lebaran agar aman dan lancar.

“Percayakan pada kami dan seluruh stakeholder yang mengatur. Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan semangat dan kerja sama yang baik agar mudik tahun ini sukses, aman, lancar dan selamat menjadi mudik yang ceria dan penuh makna,” tutupnya menjawab pertanyaan yang banyak terkait lalu lintas lebaran tahun 2024.

Kakorlantas juga memberikan kesempatan netizen mengkritik dan bertanya melalui media sosial instagram pribadinya pada @aan.suhanan67, agar pelayanan mudik lebaran bisa jauh lebih baik dan maksimal untuk masyarakat Indonesia.

“Insya Allah akan saya jawab,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar