Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Maret 2024

Panglima Kolinlamil Terima Paparan Renlibat Kontijensi 2025


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Komando Lintas Laut Militer menggelar paparan Rencana Pelibatan (Renlibat) Kolinlamil dalam mengatasi Kontinjensi Kotama Operasi TNI tahun 2025 yang berlangsung di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/3) yang dipimpin Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.M.S., M.A., CHRMP dan turut dihadiri Kepala Staf Kolinlamil, Pejabat Utama serta Para Kasatker dan Komandan KRI yang berada di Kolinlamil. 21 Maret 2024.

Kontijensi merupakan suatu kondisi, situasi atau peristiwa yang dapat menyebabkan kerawanan sehingga menimbulkan krisis yang mempengaruhi terhadap tata kehidupan atau tata hubungan masyarakat yang terdiri atas ancaman bersenjata dan ancaman non militer. 

"Kontijensi harus diantisipasi dengan melibatkan seluruh Kotama operasi TNI sesuai dengan perintah Panglima TNI. Karena sangat mungkin terjadi dimasa depan. Ancamannya bisa bersenjata ataupun ancaman non militer" ujar Panglima Kolinlamil dalam sambutannya.

Kegiatan diawali dengan paparan informasi situasi intelijen dalam cakupan global, regional dan nasional serta paparan data kekuatan Kolinlamil dan strategi operasi pelibatan tahun 2025 oleh Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun M.Tr.Opsla. 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengatakan Kontijensi harus diantisipasi dengan melibatkan seluruh Kotama operasi TNI sesuai dengan perintah Panglima TNI. 

Karena sangat mungkin terjadi dimasa depan. Ancamannya bisa bersenjata ataupun ancaman non militer. Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. 

0 komentar:

Posting Komentar