Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Maret 2024

Perwira Penerbangan TNL AL Berhasil Raih Gelar “Double Degree” Di Psl Université Paris, Perancis


Perancis - KABARPROGRESIF.COM Salah satu Perwira Penerbangan TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali mengukir prestasi gemilang di dunia pendidikan, Mayor Laut (P) Akhmad Sen Sagupta yang berdinas di Pusat Penerbangan TNl AL (Puspenerbal) berhasil menyelesaikan tugas belajarnya dengan meraih gelar "Double Degree" di PSL Université Paris, Perancis, Rabu (21/03) pekan lalu. 26 Maret 2024

Mayor Laut (P) Akhmad Sen Sagupta yang merupakan lulusan Akademi TNI AL (AAL) Angkatan ke-51 telah melaksanakan Wisuda Master 2 Parcours Géopolitique et stratégique EPHE-PSL Université Paris dan Expert Management Commandement et Stratégie (Niveau 8 : Doctoral) di Amphithéâtre INHA (l'Institut National D'histoire De L'art) Paris, Perancis.

Perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Sisinfoaero Ditlambangja, Puspenerbal ini, juga dinobatkan sebagai salah satu siswa dari kawasan Indo-Pasifik yang menerima gelar double degree di universitas yang memiliki rangking ke-24 universitas dunia QS 2024 versi QS World University Ranking 2024.

Dari 100 siswa yang mengikuti wisuda, siswa mancanegara "École de Guerre Promotion 30" berjumlah 88 orang perwira yang berasal dari negara Indonesia, Amerika Serikat, Swiss dan Italia berhasil melewati test Parcours Géopolitique et stratégique dan berhak mengikuti Acara Pengukuhan.

Dalam pendidikan tersebut, Mayor Laut (P) Akhmad Sen Sagupta yang ditunjuk untuk mengikuti program Master 2 Parcours Géopolitique et stratégique PSL Université ini, berhasil memperoleh nilai "Bien - 16/20", sedangkan Expert Management Commandement et Stratégie adalah "XX - Exceptionnellement 20/20".

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Sisyani Jaffar usai menerima laporan akhir pendidikan dari Mayor Laut (P) Akhmad Sen Sagupta di Mako Puspenerbal Juanda menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan salah satu perwira di jajaran Penerbangan TNl AL, dapat menyelesaikan pendidikan masternya di universitas yang memiliki rangking top dunia dengan hasil yang sangat memuaskan.

"Selamat atas wisuda dan raihan hasil yang baik selama pendidikan di Perancis, kita turut bangga, Mayor Sen dapat meraih gelar "Double Degree" di Kampus Peraih Nobel Wanita Pertama Perancis, Marie Sk?odowska-Curie yang dijuluki Sang Penemu Polonium dan Radium", ucap Danpuspenerbal.

Keberhasilan dalam mencapai pendidikan tinggi ini merupakan wujud implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit, khususnya dalam bidang pendidikan guna mewujudkan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh, serta dapat membawa nama baik TNI, TNI AL, bangsa dan negara di kancah global.

Selain itu, pencapaian tersebut sesuai dengan salah satu visi Komandan Puspenerbal dalam membangun SDM Puspenerbal yang profesional, berkarakter dan berwawasan nasional hingga Internasional dengan motto "IKLAS", yakni Inovative, Kolaboratif, Loyalitas, Amanah dan Sinergitas.

0 komentar:

Posting Komentar