Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Maret 2024

Prajurit Menkav 2 Mar Laksanakan Peringatan HUT Ke-23 Pasmar 2


Sidoarjo - KABARPROGRESIF COM Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. bersama Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. La Ode Jimmy H.R., dan Prajurit Menkav 2 Mar menghadiri Peringatan HUT ke 23 Pasmar 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran di Balai Prajurit Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (25/03/2024).

Rangkaian peringatan HUT ke 23 Pasmar 2 ini, diawali dengan lomba memasak dan membuat Takjil antar Kolak Pasmar 2, yang diwakili oleh para Komandan Batalyon bersama istri. 

Dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran oleh Ny. Aprilia Rizky, penyerahan tali asih kepada mustahik, Yatim, Warakawuri Pasmar 2 dan Anak Yatim Piatu dari Yayasan An Nur Semambung Gedangan Sidoarjo serta sembari menunggu waktu buka puasa bersama diisi dengan Kultum yang disampaikan oleh Serda Mar Putut Yuswantoro.

Setelah buka puasa dan sholat magrib dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, Komandan Yontankfib 2 Mar Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba beserta istri meraih juara 3 lomba memasak dan Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2 diwakili Ny. Samsul dan Ny. Nurul meraih Juara 2 lomba membuat Takjil. Pada kesempatan ini juga, Danmenkav 2 Mar juga perwakilan menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan, "Bahwa di usianya Pasmar 2 ini sudah masuk dewasa, tentu setiap ulang tahun Satuan/Institusi taaruf, refleksi dan evaluasi apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun sebelumnya, sehingga kita bisa berdiri tegak seperti saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 menyampaikan pada ulang kita ini telah dilaksanakan kegiatan lomba-lomba sangat sederhana, yang sifatnya tidak terlalu menguras fisik, yang sifatnya ibadah, ada lomba MTQ dan Dai, kemudian ada kegiatan bakti sosial, penyerahan tali asih khusus kepada keluarga besar Pasmar 2. 

Baik yang dalam kondisi sakit maupun Ibu-ibu yang telah ditinggal oleh suami (warakawuri) dan puncak kegiatan ini tadi kita saksikan bersama ada lomba memasak dan menyajikan Takjil antar Kolak Pasmar 2.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian Muhammad Nadir didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla. yang diberikan kepada prajurit berprestasi dibidang olahraga karate kepada Pratu Mar Hasan Rifai dari Yonkapa 2 Marinir dan ramah tamah.

0 komentar:

Posting Komentar