Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Maret 2024

Prajurit Setya Waluya Utama Yonkes 2 Marinir Laksanakan Urikes Rutin


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi terhadap kesehatan tubuh, Prajurit Setya Waluya Utama Yonkes 2 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan rutin (Urikes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Jl.Golf 1 Surabaya, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli akan kesehatan diri sendiri dan lingkungan, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan meliputi sampel darah, urine, kesehatan mata, telinga, gigi dan jantung serta pemeriksaan yang lebih lengkap, termasuk pemeriksaan thorax photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Kegiatan urikes merupakan sebagai tolak ukur kesehatan bagi prajurit yang mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan pendidikan dan penugasan.

Pasipers Batalyon Kesehatan 2 Marinir Lettu Laut (K) Maruf Husaini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit, apakah mempunyai gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan sejak dini dan tepat untuk pencegahannya. 

Sebab kesehatan prajurit adalah yang paling utama guna menghadapi tantangan tugas kedepan, " pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar