Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 21 Maret 2024

Purna Tugas di Papua, Satgas Pamtas Mobile Yonif 411/Pandawa dan Yonif 330/TRI Dharma Kembali Ke Homebase


Papua - KABARPROGRESIF.COM Satgas Pamtas Mobile Yonif 411/Pandawa dan Yonif 330/Tri Dharma telah menyelesaikan tugas operasi di Papua selama 9 bulan. 

Selanjutnya, pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024 bertempat di Lapangan Mako Yonif 754/Eme Neme Kangasi, kedua Satgas melaksanakan Upacara Pelepasan dipimpin oleh Pangkoops HABEMA.

Penugasan selama 9 bulan telah dilaksanakan secara purna tugas oleh kedua Satgas Pamtas Mobile, dengan keberhasilan mengurangi jumlah masyarakat yang terlibat dalam KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua). 

Selain itu, kedua Satgas juga telah berhasil mengurangi beberapa pucuk senjata yang digunakan oleh KSTP dalam merongrong kedaulatan NKRI.

Mewarnai penugasan yang berhasil tersebut, khususnya Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma Kostrad telah aktif melancarkan Operasi Teritorial bertajuk KOTEKA (Kostrad Tebarkan Kedamaian). Operasi Teritorial tersebut bertujuan mendukung program Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di tanah Papua sebagaimana tertulis dalam Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2020, yang menyebutkan tiga tugas khusus kepada Panglima TNI yakni memberikan dukungan pengamanan, mendukung Pemda dalam penyediaan pelayanan dasar, serta membangun komunikasi sosial yang inklusif.

Keberhasilan pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 411/Pandawa dan Yonif 330/Tri Dharma telah meninggalkan kesan positif bagi warga masyarakat sekitar. Satgas Pamtas Mobile Yonif 411/Pandawa berada di wilayah Kabupaten Nduga, dan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma di wilayah Kabupaten Intan Jaya Papua.

0 komentar:

Posting Komentar