Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 April 2015

LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA KOREM 081/DSJ

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mewakili Danrem bertindak selaku Irup pada upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Korem 081/DSJ Periode 1 April 2015, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 kota madiun. (1/4).

Dalam amanat Danrem yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, menyampaikan bahwa Hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang bernilai bagi diri pribadi prajurit yang bersangkutan maupun bagi keluarga masing-masing. Dengan demikian Pelantikan dan kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier keprajuritannya serta peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang.

Kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit, karena promosi naik pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan saat ini. Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

Khusus bagi perwira, Danrem katakan aspek lain yang juga perlu diperhatikan, adalah memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu mendorong anggotanya untuk selalu  melaksanakan tugasnya dengan baik pula. Hal ini penting dilakukan, karena profesionalisme dan semangat kejuangan prajurit serta semangat pantang menyerah sangat tergantung kepada para perwira yang memimpinnya. Oleh karena itu, kreativitas, inisiatif, serta kedewasaan dalam membina dan memimpin prajurit bawahannya harus menjadi karakter yang selalu ditunjukkan setiap saat dalam rangka mendorong terciptanya suasana kerja yang produktif.

kepada Bintara dan Tamtama yang naik pangkat, serta kepada seluruh anggota Korem 081/DSJ, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak pula tanggung jawab yang semakin meningkat. Hal tersebut mengisyaratkan, bahwa pangkat yang disandang oleh setiap personel harus setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan pada tugas yang telah diberikan. Pinta Danrem.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, Para Kasi Korem, Kabalak, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 081/DSJ dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 081 PD V/Brawijaya beserta pengurus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar