Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 Oktober 2016

19 Perwira Lantamal V Naik Pangkat Dihari Kesaktian Pancasila



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) 19 pewira Panngkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), mendapatkan kehormatan dan penghargaan dengan dinaikan satu tingkat lebih tinggi dihari Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2016.

Corps Report yang digelar di Lobi Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V ini diterima langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S. AP, Sabtu, (1/10).

Corps Report atau laporan kenaikan pangkat yang dihelat usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M, Para Asisten Danlantamal V, Danpomal, Kafasharkan, Kadiskes dan para Kepala Dinas dan perwira staf lainnya dijajaran Mako Lantamal V.

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Perintah Danlantamal V Nomor Sprin/ 1132/ IX/ 2016 tanggal 29 September 2016. Adapun ke-19 perwira Lantamal V yang dinaikkan satu tingkat lebih tinggi  adalah sebagai berikut:  Letkol Laut (P) Choirul Yudo P. A.Md., M. Tr. Hanla. Letkol Laut (S) Hendra Sulistio, S.E., Letkol  (Mar) Choirul Yudo P. A.MdPrasetyo Pinandito, M. Tr. Hanla,  Mayor Laut (P) Kasimin, Mayor Laut (T) Jaka Sudiawan,  Mayor Laut (K) Nur Rahman, A. Md, Kapten Laut (T) Kusnan, Kapten Laut (K) Muhamad Isran Nasir, S. Far, Kapten Laut (K/W) Maria Dewi S. S.Far,Apt.

Sedangkan yang dinaikan pangkatnya menjadi Lettu yaitu Lettu Laut (P) Muhamad Ridwan, Lettu Laut (P) Imam Waluyo, Lettu Laut (K) Abdul Basyir, Lettu Laut (K/W) drg. Dian Dwi Pratiwi, Lettu Laut (K) Sodiq, Lettu Laut (KH) Lika Dwijono, Lettu Laut (KH/W) Betty Setyowati. Pada kesempatan yang berbahagia ini juga Komandan Lantamal memberikan kenaikan pangkat istimewa kepada bintara tinggi yang mempuyai prestasi dan pengabdian yang baik sehingga dinaikkan pangkatnya menjadi Letnan Dua yaitu Letda yaitu Letda Laut (P) Suyanto, Letda Laut (T) M. Dhori, Letda Laut (E) Widada.

Danlantamal V dalam amanatnya  mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini meruipakan kehormatan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL berdasarkan kinerja positif yang telah ditunjukan selama ini. Namun demikain, kenaikan pangkat ini bukan semata upaya kita sendiri, namun hal ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT, sehingga patut disyukuri.

“Melalui kenaikan pangkat, tunjukkan integritas, loyalitas, motivasi juang yang tinggi, sehingga menambah motivasi anak buah untuk berkeinginan yang sama mencapai pangkat sesuai dengan pimpinannya masing-masing”. Pimpin para prajurit dengan segenap hati dan pikiranmu agar mereka patuh dan menyadari apa tugasnya sebagai seorang prajurit dan turut serta mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman,” pungkas Rudy –sapaan akrabv Danlantamal V ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar