Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Januari 2017

Dua PD di Surabaya Buka Lowongan Direksi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dua Perusahaan Daerah (PD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali akan membuka perekrutan personil. Dua PD tersebut adalah PD Pasar Surya dan PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dalam perekrutan untuk PD Pasar Surya, yang dicari adalah direktur utama dan direktur keuangan.
Sedangkan untuk PD Taman Surya KBS membuka perekrutan untuk kursi direktur operasional dan direktur keuangan dan sumber daya manusia.

Perekrutan PD Pasar Surya merupakan keputusan yang sebelumnya diambil setelah proses perekrutan yang sempat ditolak oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sayangnya, menurut Ketua Bawas PD Pasar Surya, jadwal perekrutan ini masih belum bisa dijelaskan.

"Kami pastikan dalam waktu dekat, karena sudah terlalu lama Dirut PD Pasar dijabat oleh Plt (Pelaksana Tugas). Sehingga perbaikan terhadap manajemen perusahaan milik daerah bisa segera dilakukan. Termasuk juga program revitalisasi terhadap sejumlah pasar tradisional di Surabaya," kata Rusli, Jumat (20/1/2017).

Masih kata Rusli, pasca kejadian pungutan liar di sejumlah pasar beberapa waktu lalu PD Pasar perlu melakukan perombakan manajemen di internal perusahaan. Karena itu perlu ada pejabat yang punya kompetensi tinggi untuk menanganinya.

Tidak hanya itu, Bawas PD Pasar Surya juga telah menerapkan reward dan punishment secara ketat.
Lalu bagaimana dengan kriteria perekrutan kedua PD tersebut?

Dijelaskan, calon direktur harus punya integritas, kapasitas dan visi yang bagus tentang pembangunan perusahaan daerah, terutama urusan perpasaran.

“Secara normatif persyaratan calon itu ada dalam Perda. Tetapi yang jelas dia memang harus mumpuni di bidangnya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Bawas PD Taman Satwa KBS Sila T menambahkan, perekrutan dilakukan secara terbuka untuk umum. Bahkan terbuka pula jajaran direksi yang pernah menjabat dalam manajemen PD.
Hanya saja, para pejabat yang ingin mendaftar diharapkan untuk melamar kembali.

"Semuanya boleh mendaftar, tapi harus tetap melamar kembali," imbuhnya.

Dalam perekrutan kedua PD ini, tidak ada pembatasan jumlah pelamar. Yang nantinya akan mengikuti seleksi hingga tersaring beberpa kandidat tiga orang. Baru kemudian akan diserahkan kepada wali kota sebagai penentunya. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar