Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Januari 2017

Petugas Gabungan dan Koramil Gelar Operasi Yustisi Di Bubutan Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Oprasi Yustisi atau razia kos-kosan di wilayah Kecamatan Bubutan, Surabaya kembali dilakukan petugas gabungan dari kecamatan dan Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Polsek Bubutan, Satpol PP dan Muspika Kacamatan Bubutan dengan tujuan mengantisipasi kerawanan sosial, peredaran narkoba, dan teroris, Selasa (24/1/2017), pagi.

Kegiatan sejak Pukul 08.00 tersebut, dimulai dengan mendatangi sejumlah rumah kos-kosan di wilayah Kecamatan Bubutan. Petugas mengetuk satu persatu rumah kontrakan dan kamar kos yang ada untuk memintai keterangan penghuninya.

Kedatangan petugas membuat sejumlah penghuni rumah kos-kosan terkejut dan menolak dengan cara menutup pintu. “Maaf Pak, saya cuma kerabat dan numpang bermalam di sini,” kilah seorang penghuni kamar kosan yang tidak ingin disebut identitasnya.

Hasil nihil ini dikarenakan razia yang dilakukan oleh tim gabungan terlalu siang. Sedangkan penghuni kos sudah keluar atau sedang melakukan aktivitas.

Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun mengatakan Babinsa Bubutan intensifkan  Komsos dan koordinasi dengan instansi terkait dan jaga kondusifitas wilayah masing-masing.

''Diantaranya tentang pendataan warga yang mempunyai tempat rumah kos-kosan guna kondusifitas dan kewilayahan," kata Danramil. Terlebih lagi, pendataan warga yang mempunyai tempat rumah kos-kosan, tentunya kondisi keamanan dan  ketertiban di lingkungan warga dapat lebih dipelihara dengan baik lagi.

''Saya meminta kepada para Babinsa menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban lingkungan. Juga waspada terhadap warga asing dari luar,'' tutur Mayor Chb Sukimun.

Tidak hanya itu, Mayor Chb Sukimun juga menyarankan kepada para ketua RT untuk menggalakan Siskamling. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar