Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Oktober 2018

Lagi, Kodim 1508/Tobelo Terima Senpi Rakitan Dari Warga


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Kodim 1508/Tobelo kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek serta 2 butir amunisi caliber (9 mm ) oleh masyarakat Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Selasa (23/10/2018).

Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya senjata api ilegal, saat personel Unit Intel Dim 1508/Tbl Sertu Mustakim Siregar melaksanakan silaturrahmi di rumah salah satu Tokoh Masyarakat. Kemudian diperoleh informasi tentang kepemilikan senjata api rakitan milik masyarakat di Kecamatan Tobelo. Berbekal informasi tersebut personel Unit Intel Dim 1508/Tbl melaksanakan pendalaman untuk memastikan keberadaan senjata tersebut. Setelah dipastikan selanjutnya dilaksanakan pendekatan persuasif sehingga masyarakat tersebut mau menyerahkan dan disepakati akan dilaksanakan penyerahan keesokan harinya, dimana Ybs sendiri akan mengantarkan senjata api rakitan dan munisinya tersebut ke kantor Unit Intel Dim 1508/Tbl.

Sesampainya di kantor Unit Intel langsung dilakukan proses penyerahan satu pucuk senjata api rakitan serta 2 butir amunisi caliber (9 mm) kepada Sertu Mustakim Siregar yang disaksikan Komandan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Bahrum Muhammadun.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, ini merupakan contoh yang baik, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI.

Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Halut dan Morotai yang masih memegang senjata api peninggalan konflik horizontal agar dapat menyerahkan kepada aparat keamanan, ujarnya (andre).

0 komentar:

Posting Komentar