Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 Oktober 2020

Vidcon Dengan Mabesal, Danlantamal V Jelaskan Situasi Terkini di Wilayahnya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam pelaksanaan Video Conference dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal menjelaskan situasi terkini di wilayah kerjanya.

 Video conference (Vidcon) dengan Mabesal Jakarta, dilaksanakan dari Puskodal Markas Komando Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya, Jumat (16/10).

Dalam kesempatan ini, Laksma TNI Mohamad Zaenal menyampaikan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maupun langkah-langkah dalam prosedur penanganannya yang menjadi prioritas utama bagi jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

“Dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, saat ini Komandan Lantamal V bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelabuhan, yang berada di bawah Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) serta di bawah Kogabwilhan II. Lantamal V juga telah mengerahkan 250 personel dalam mendukung Satuan tugas penanggulangan Covid-19 yang tersebar di wilayah Surabaya Utara, Surabaya Timur dan Pelabuhan Surabaya,” ungkap Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Lantamal V bahwa, terkait dengan aspek Pembinaan Potensi Maritim, satuannya saat ini tengah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk melaksanakan Operasi Karya Bakti dalam rangka melaksanakan renovasi sebanyak 660 rumah warga tidak layak huni, yang berada di wilayah pesisir, di seluruh Jawa Timur.

Video Confrence yang dipimpin oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ini diikuti oleh seluruh Pemimpin Komando Utama TNI AL, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal), serta para pejabat Utama di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta. (Dispen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar