Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Oktober 2021

Animo Warga Cukup Tinggi, Vaksinasi Maritim Di Lapangan THOR Surabaya Dekati Target Yang diharapkan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Di hari ke- 2 pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim kerjasama antara TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II, dengan Pemerintah Kota Surabaya, jumlah warga yang mengikutinya terbilang masih tinggi. 

Ini terlihat dari antrean warga untuk divaksin yang memenuhi Lapangan Thor/Stadion Gelora Pancasila,  Jumat (1/10).

Panitia kali ini mentargetkan 30.000 dosis vaksin Sinovac tahap 1 dan 2, dapat diberikan secara optimal bagi masyarakat berusia 12 tahun ke atas. 

Ditambah lagi tidak ada persyaratan khusus berupa KTP yang sesuai domisili Surabaya, karena masyarakat yang ber-KTP non Surabaya juga bisa ikut vaksinasi. 

Dari data sementara yang dihimpun, hingga jelang pukul 11 siang jumlah peserta hari ke-2 berjumlah sekitar 6 ribu-an. Tentunya jumlah tersebut bisa terus bertambah hingga bisa mencapai angka target sasaran.

Sementara itu di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr.(Han)  mengungkapkan bila TNI AL khususnya Koarmada II begitu peduli dengan program percepatan vaksinasi yanhg merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke. Hal ini juga menjadi wujud dukungan TNI AL terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah aglomerasi Jatim.

Untuk itu menurut Laksda Iwan, Koarmada II memberi dukungan secara optimal kepada 4 kabupaten yang menjadi salah satu wilayah aglomerasi Jawa Timur, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Bangkalan melalui serbuan vaksinasi maritim serentak. Dengan bertambah banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, niscaya target Presiden RI untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal sebesar 70% dapat tercipta.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi ini, diharapkan kita bisa mengantisipasi dalam menghadapi gelombang ke-3  (virus Covid-19). Sehingga dengan tubuh yang terlah tervaksin, Insya Allah sudah terbentuk dalam diri kita kekebalan yang kuat untuk bisa menahan agar jangan sampai gelombang ke-3 ini kembali menyerang kita, “ ujar Laksda Iwan.

Pada bagian lain Ia mengatakan, Koarmada II selama ini juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2. 

Bahkan dengan mengerahkan kapal perang untuk bisa memberikan vaksin kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean. 

Sementara kabupaten/kota yang telah mendapat dukungan dari Koarmada II antara lain Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Malang Raya. 

Dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal,Trenggalek, dan Kediri. Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat  imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik hingga pekerja media. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar