Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 Juni 2022

AKP Timur Irawan Jabat Kapolsek Tegineneng


KABARPROGRESIF.COM: (Pesawaran) Polda Lampung Polres Pesawaran mengelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tegineneng dari pejabat lama AKP Abdul Roni, S.H kepada pejabat baru AKP Timur Irawan, S.H, di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran.

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik,. M.Si,. (Han), pada Senin (06/06/22) dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pesawaran yang diantaranya Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

” Pergantian jabatan ini dilakukan, selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi, yaitu dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan yang kita hadapi,” ucap Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik,. M.Si,. (Han), Senin (06/06/22).

Kapolres Pesawaran menjelaskan, serah terima jabatan ini sesuai Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor Kep/358/V/ 2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Lampung Polres Pesawaran.

” Sertijab Kapolsek Tegineneng Polres Pesawaran ini sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dan kebutuhan organisasi dilingkungan Polres Pesawaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, terimakasih kepada pejabat lama AKP Abdul Roni, S.H atas dedikasi dalam mengemban tugas sebagai Kapolsek Tegineneng selama 2 Tahun 3 Bulan. Selamat bertugas ditempat yang baru untuk meraih kesuksesan dan selalu dalam lindungan Allah Swt Aamiin.

” Dan Kepada pejabat baru AKP Timur Irawan, S.H. Selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru, selamat datang dan semoga dapat beradaptasi dengan tempat tugasnya di Pesawaran. Saya yakin saudara dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat Promosi jabatan yang baru,” ucapnya.

Sambung Kapolres, bukan merupakan hadiah tetapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Karena tugas kita semakin hari semakin kompleks dan beragam. Untuk itu laksanakan tugas sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda Lampung serta Kapolres Pesawaran,” kata dia lagi.

Kapolres menegaskan, jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting Profesional dan Proposional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kesatuan.

” Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan harmonis dan sejuk dengan instansi-instansi serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dengan tujuan untuk mengeliminir permasalahan yang akan timbul dimasyarakat,” tegasnya.

Kapolres juga menambahkan, tentunya diawali dengan kekompakan anggota dan kerjasama yang solid. Lakukan pembinaan dan Waskat serta tumbuhkan etos kerja kepada anggota .

” Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terjalin hubungan tata cara kerja yang baik. Diharapkan sebagai pimpinan hendaknya dapat mengatasi problem solving situasi Kamtibmas di Satuan terdepan Polsek,” ungkap AKBP Pratomo Widodo. 

0 komentar:

Posting Komentar