Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 05 Juni 2022

Wali Kota Eri Minta Polisi dan Inspektorat Usut Tuntas Kasus Oknum Petinggi Satpol PP Surabaya Diduga Jual Barang Sitaan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku agak kaget mendengar adanya oknum petinggi Satpol PP yang diduga menjual hasil barang penertiban yang tersimpan di gudang penyimpanan Jalan Tanjung Sari Baru 11-15, Kecamatan Sukomanunggal ke orang lain hingga ratusan juta rupiah.

Apalagi kasus tersebut hingga berujung ke ranah hukum.

"Terkait dengan satpol PP yang dikabarkan, saya sudah sampaikan ada laporan dari Kasatpol PP ke Polrestabes Surabaya," kata Wali Kota Eri ditemui di Rumah Kelahiran Bung Karno jalan Pandean, Minggu (5/6).

Bahkan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini memuji langkah tegas Kepala Satpol PP Surabaya.

Selain kasus ini dibawa ke ranah hukum juga dilaporkan ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kota Surabaya.

"Dan saya juga menyampaikan ini melanggar aqidah agama sehingga proses itu berjalan. Selain proses pidana juga proses inspektorat terkait dengan kepegawaian, kedisiplinan juga sudah berjalan," ujarnya.

Maka dari itu, Wali Kota Eri meminta kepada Polrestabes Surabaya dan APIP agar mengusut tuntas kasus ini.

Sebab jajaran Pemkot Surabaya menjadi panutan dari masyarakat kota pahlawan.

"Dan ini harus dijalankan tidak boleh berhenti. Karena apa, pemerintah hari ini berjaung habis-habisan hanya untuk satu. Untuk kepentingan umat membahagiakan kebangkitkan perekonomian. Kalau kita sudah menjadi contoh yang tidak bagus, bagaimana masyarakat kita ini bisa menjadi baik kalau pemerintahnya bagian dari pemerintah, oknum ini memberikan contoh yang tidak baik," ungkapnya.

Seharusnya menurut Wali Kota Eri, oknum petinggi Satpol PP Kota Surabaya yang diduga melakukan perbuatan tercela itu membantu mensukseskan program Pemerintah kota bukan malah sebaliknya.

"Dan seharusnya berkorban untuk kepentingan umat malah untuk kepentingan diri sendiri. Sehingga pemeriksaan ini terua berjalan baik melalui inspektorat maupun pidananya di polrestabes, Sehingga ini memberi pelajaran," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar