Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

Bati Tuud Koramil Diwek Jadi Irup di SMPN-2 Diwek

KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Peltu Zainal Arifin menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah.  Dia juga mengajak kepada peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya negara Republik Indonesia ini tetap tegak  berdiri.

Karena generasi muda adalah tumpuan dan harapan bangsa sebagai generasi penerus. 

”Adik-adik harus semangat dalam belajar, karena dengan ilmu adik-adiklah yang akan memajukan Negara Indonesia di masa depan, jadi jangan mudah terpengaruh dengan arus globalisasi yang dapat menjerumuskan adik-adik “,ujar Batih Tuud dengan bersemangat.

Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya para pelajar di Kecamatan Diwek, setiap satu bulan sekali Danramil maupun Bati Tuud Koramil 0814/02 Diwek serta Babinsa secara bergiliran menjadi Inspektur Upacara pada Upacara setiap hari Senin di setiap SLTA, SLTP, dan SD.         Dan pada Senin 26 Oktober 2015, giliran Bati Tuud Peltu Zainal Arifin bertindak sebagai Irup di SMP Negeri-2 Diwek, dan kesempatan tersebut betul – betul dimanfaatkan secara maksimal olehnya, guna meningkatkan nilai Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda, khususnya anak – anak sekolah.

" Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, setiap bulan kami memberi pengertian akan wawasan kebangsaan di setiap sekolah. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Karena bangsa ini bisa maju, kalau generasinya mencintai bangsa dan negaranya sendiri,” kata Danramil saat dihubungi.
          
Selain Bati Tuud Peltu Zainal Arifin yang bertindak selaku Inspektur Upacara, turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut adalah Kepala SMPN 2 Diwek Drs. Heru Susanto.MPD, Para Guru, dan Babinsa setempat.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar