Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

Pendam Jaya melaksanakan Samapta Periodik Semester 2 TA 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) ”Men Sana In Corpore Sano” bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat. Prajurit TNI dan PNS Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) Senantiasa selalu memelihara kesehatan dan kesegaran tubuh dengan berolahraga, karena hanya dengan badan yang sehat semua pekerjaan dinas dapat diselesaikan dengan mudah.

Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta menggelar semapta periodik semester 2 TA 2015 yang diikuti oleh Perwira pertama, Bintara, Tamtama dan PNS Pendam Jaya/Jayakarta di lapangan Yudho Makodam Jaya, bagi yang belum melaksanakan kegiatan samapta periodik akan melaksanakan pada waktu yang sudah ditetapkan sesuai jadwal.  Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan jarak 3200M (samapta A) dan Puntuk PNS jarak 2600M, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B). Senin (26/10).

Kegiatan samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu Prajurit Pendam Jaya/Jayakarta, selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan Satuan.

Namun demikian tidak memaksa bagi anggota yang tidak mampu melaksanakan karena sakit, yang perlu diperhatikan adalah sebelum melaksanakan harus di cek kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan yang di keluarkan oleh TNI AD.

Sementara arahan dari Tim Jasmani Militer sebagai Asistensi Garjas  menyampaikan beberapa hal diantaranya selama kegiatan samapta ini agar lebih mengutamakan keselamatan, samapta ini dikhususkan bagi anggota Militer dan PNS yang sudah terseleksi memenuhi kriteria kesehatan  yang sehat dan terlatih tentunya, kegiatan samapta ini diikuti oleh seluruh Prajurit Pendam Jaya/Jayakarta. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar