Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Oktober 2015

Realisasi Kebutuhan Petani, Kodim Blitar dan Warga Bangun Irig

KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Keluhan para petani di Desa Tunjung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, mengenai minimnya saluran irigasi di Desanya tersebut mulai teratasi.

Personel Koramil Udanawu bersama instansi terkait, melakukan pembangunan irigasi sepanjang 100 meter dengan lebar 50 meter yang difungsikan untuk para petani setempat.

Babinsa Tunjung, Serda Prayitno mengatakan, selama ini banyak keluhan-keluhan yang disampaikan oleh petani sekitar kepada dirinya. “beberapa petani disini sering mengeluh terhadap minimnya irigasi di area sawah mereka,”kata Serda Prayitno.

Ia menambahkan, keluhan yang dialami oleh petani binaannya itu langsung disampaikan ke instansi terkait untuk segera dilakukan pendataan sebelum dilakukan pembangunan saluran air di area sawah tersebut.

“kita langsung koordinasikan dengan instansi terkait mengenai keluhan para petani,”imbuhnya.

Hasyim, Staf PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar menerangkan, sebelumnya ia belum mengetahui kondisi minimnya irigasi di lokasi tersebut. “terus terang, pihak kami belum mengetahui situasi maupun kondisi terhadap minimnya irigasi di desa itu,” kata Hasyim.

Dengan adanya. Lanjut Hasyim, pelaporan dari pihak Kodim Blitar, ia bersama stafnya segera melakukan pengecekan sekaligus pendataan sebelum dibangun irigasi di daerah tersebut. “dengan adanya pelaporan dari pihak Kodim Blitar, kita langsung terjunkan beberapa orang untuk segera melakukan pendataan sebelumnya,”aku Hasyim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar