Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

Kasdam V/Brawijaya hadiri Hari Pangan Sedunia ke 35 Tahun 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bertempat di lapangan Makodam V/Brawijaya, Pemerintah Propinsi Jawa Timur mengadakan peringatan Hari Pangan se-Dunia ke 35 dan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 70 Tahun 2015 dihadiri ribuan masyarakat yang ingin tahu perhelatan akbar yang setiap tahun digelar, dengan mengambil Thema : "Pertanian Bioindustri Berbasis Pangan Lokal Potensial"

Kegiatan ini diawali sambutan Ketua Badan Ketahanan Pangan Prop. Jatim selaku ketua panitia penyelenggara dan dilanjutkan sambutan dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI. Tujuan secara umum dari peringatan tersebut untuk Meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi, baik bagi masyarakat Indonesia maupun dunia, selain tujuan khusus yaitu untuk Memperkuat kerjasama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan nasional, menstimulasi dan memotivasi para stakeholder untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ketahanan pangan dan penyebaran teknologi yang efektif dan efisien untuk peningkatan produksi pangan, Penyebaran informasi kepada masyarakat tentang pentingnya optimalisasi sumber daya lokal untuk kemandirian pangan, Meningkatkan Pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi serta sebagai ajang promosi dan edukasi dalam rangka katahanan dan  kemandirian pangan. Acara ini resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo ditandai dengan pemukulan gong.

Selain dimeriahkan dengan produk-produk unggulan dari berbagai daerah di Jawa Timur, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba masakan Raja-raja Nusantara yang diikuti kurang lebih 35 Kabupaten/Kota se-Jatim. Peringatan ini berlangsung 2 hari dari tanggal 26 - 27 Oktober 2015.

Hadir dalam acara itu Gubernur Jatim Pakde Karwo, Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau Forkopimda Jatim, jajaran SKBD se-Prop. Jatim, Perwakilan jajaran Pemerintah Daerah se-Jatim dan Instansi terkait dengan Ketahanan Pangan. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar