Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

Koramil 07/Cikarang Gelar Lomba Pramuka Piala Dandim

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Koramil 07/Cikarang, Kodim 0509/Kab Bekasi bersama Prasprata Event Organizer gelar lomba pramuka LKBBT ( lomba ketrampilan baris-berbaris tongkat) Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas piala bergilir Dandim 0509/Kab Bekasi dan piala bergilir Danramil di Yayasan Pendidikan Islam Al Amin, Jl industri Blok T, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (26/10).

Danramil 07/Cikarang Kapten Inf Sanusi Daski Firdaus mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan upaya memberikan semangat bagi anggota Pramuka untuk  menanamkan rasa disiplin, percaya diri, serta menambah semangat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.

“Lomba ini merupakan sarana saja, yang utama pembinaan disiplin dan rasa percaya diri serta memiliki rasa bangga sebagai Pramuka, karena memiliki budaya kerja yang dilandasi pada pengabdiannya, pembinaan karakter untuk bela negara,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba, Abdullah menjelaskan, ini juga wujud pelatihan dan pembekalan untuk bela negara. Karena perlombaan ini dibutuhkan kerjasama tim dengan disiplin yang tinggi, kekompakan, kreasi dan seni yang nantinya untuk menghasilkan suatu gerakan yang bagus.

” nilai dari lomba ini tidak cuma itu bisa menumbuhkan rasa percaya diri bagi adik-adik penggalang dan penegak untuk semakin cinta tanah air,”paparnya yang juga termasuk pembina wira kartika.

Masih kata Ia, peserta yang mengikuti perlombaan ada 42 dari berbagai sekolahan di dalam kabupaten bekasi dan luar kabupaten.

“Kalo dibilang tingkat Jabar, sebetulnya belum memenuhi syarat tapi yang mengikuti banyak yang dari luar kota, ada yang dari Depok, Bandung Kabupaten, Kota Bandung, Karawang dan Bogor dan mereka antusias sekali. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar