Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Oktober 2015

Danrem 082/CPYJ Pimpin Gerak Jalan Minggu Militer

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Perkembangan Tekonologi Dunia yang tidak terbendung telah berdampak positif dan negatif  pada hampir semua lapisan kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia, dampak positif biasanya berimplikasi pada naiknya taraf penghidupan masyarakat karena dengan secara bijak mampu memanfaatkan kemajuan sarana dan prasarana yang tercipta karena jasa kemajuan teknologi.           

Sedang bagi masyarakat yang  asal – asalan memanfaatkannya, atau sekedar euphoria saja, maka dapat menurunkan nilai – nilai dasar budaya bangsa Indonesia, dan bahkan dapat mendegradasikan moral suatu bangsa pada umumnya, dan hal tersebut dapat terjadi pada semua golongan masyarakat, semua komponen masyarakat, termasuk TNI.

Dalam menyikapi berbagai dampak negatif yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi, maka TNI menggelar suatu program dengan sebutan Back to Basic, yang diimplementasikan pada program bulanan dalam bentuk minggu militer, dimana pada program tersebut di latihkan kembali segala materi dasar keprajuritan, dengan harapan dapat menyegarkan kembali ketrampilan dasar prajurit agar tidak terkontaminasi oleh pengaruh negatif kemajuan teknologi.

Pada Semester II, Triwulan IV bulan Oktober 2015, Makorem 082/CPYJ menggelar kegiatan gerak jalan dalam rangka minggu militer, dengan jarak tempuh 12,5 km serta route yang melintasi wilayah kota dan kabupaten Mojokerto, dan pada kegiatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos berkesempatan untuk memimpin langsung pelaksanaannya.          

Kegiatan yang diikuiti oleh seluruh Perwira dan anggota Makorem 082 tersebut, diawali dengan Test Tensi darah oleh Denkes Mojokerto, kemudian dilanjutkan dengan senam perenggangan yang dipimpin Tim Jasrem 082, dan dilanjutkan dengan beberapa penjelasan tentang tata tertib pelaksanaan gerak jalan serta paparan route oleh Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Suswanto.

Sebelum pemberangkatan, Danrem berpesan kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sepenuh hati, karena pada hakekatnya kegiatan tersebut adalah untuk kepentingan pemeliharaan ketrampilan fisik prajurit secara pribadi yang tertuju pada pembinaan kemampuan satuan, dan juga disampaikan oleh Danrem agar memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan, serta manfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik – baiknya sambil berekreasi juga sambil monitor wilayah, terutama jelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Gerak jalan yang diikuti oleh 187 anggota militer Makorem 082/CPYJ tersebut, berangkat pada pukul 07.00 wib dan prajurit terakhir memasuki finish di Makorem pada 09.15 wib, dalam keadaan aman. ( arf)

0 komentar:

Posting Komentar