Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

Kodim 0807 Tulungagung Laksanakan Rakor dengan BPBD Kab. Tulungagung

KABARPROGRESIF.COM : (Tulungagung) Korem 081/DSJ, Kodim 0807/Tulungagung bersama dengan BPBD Kab. Tulungagung melaksanakan Rapat kordinasi tentang pelaksanaan gladi lapang bencana alam di pantai sidem dan popoh Kab. T.agung bertempat di aula braja mukti kantor Pemkab T.agung. Selasa (27/10).

Acara itu dihadiri antara lain, Asisten I Pemkab T.agung Drs. Arif Budiman Msi, Kasdim 0807/ T.agung Mayor Kav Suwarno, Kasiops Korem 081/Dsj Mayor Inf Totok Priyo K. SE, Kasdim Ponorogo Mayor Inf Edi M, Kepala BPBD T.agung Sdr. Soeroto S.Sos MM, Pasiter Korem 081/Dsj Mayor Inf  Samsul Hadi, Pasilat ops Korem 081/Dsj Mayor Arm T.M Hartoyo, Pasi Intel Korem 081/ Dsj Kapten Inf Rayner D. Wajong, Perwakilan Balak Korem 081/Dsj.

Asisten I Pemkab T.agung Drs. Arif Budiman Msi dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya latihan penanggulangan bencana di Tulungagung dan semoga dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kasiops Korem 081/Dsj Mayor Inf Totok Priyo Kismanto, SE. mengatakan maksud dilaksanakan rapat koordinasi tersebut adalah peningkatan pencegahan dan kesiapsiagaan dalam antisipasi bencana serta untuk mengukur kemampuan dan kapasitas operasi tanggap darurat sesuai dengan kaedah, manajamen penanggulangan bencana sesuai siklus bencana dan untuk menguji rencana kotijensi dan protap yang telah dibuat.

Pada kesempatan itu, Kepala BPBD Tulungagung Soeroto S.Sos. MM, menyampaikan tentang persiapan/pra bencana, saat terjadinya bencana (saat tanggap darurat) kemudian pasca bencana (pemulihan).

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Pasilat Ops Korem 081/ Dsj Mayor Arm T.M Hartoyo tentang pelaksanaan Gladi lapang di pantai sidem dan popoh mulai tahap persiapan latihan, pelaksanaan yangg di asumsikan terjadinya tsunami, kegiatan pasca tsunami, pelaksanaan kaji ulang sampai dengan penutupan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar