Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

TMMD NON FISIK DI SMAN 1 SUKAKARYA WILAYAH KODIM 0509 KAB BEKASI

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Pada hari dan materi terakhir TMMD Non Fisik di wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi, siswa siswi SMA Negeri 1 Sukakarya menerima penyuluhan tentang Forum Kerukunan Umat Beragama dan Rekruitmen TNI, bertempat di ruang kelas XI SMAN 1 Jl Raya Suka Makmur Sukakarya Kab Bekasi (26/10)

Dalam penyampaian materi FKUP, Kapten Arh S.E Sirait, S.Pd menyampaikan penjelasan kepada 50 orang siswa/i bahwa sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat mempertahankan keharmonisan yang sudah ada, sekaligus meningkatkan tingkat keimanan dari masing-masing siswa, agar mampu menjadi generasi emas yang lebih unggul dan cerdas dalam segala bidang.

Sementara sebagai materi pamungkas pada kegiatan tmmd non fisik, Letda Adm Ririn, wara ayu asal Solo ini mengajak para pelajar SMA Negeri 1 melalui pemutaran film tentang tata cara perekrutan TNI sejak mulai pendaftaran, proses pendidikan hingga memasuki masa dinas sehari-hari sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Letda Ririn juga memperkenalkan berbagai tingkatan kepangkatan dari masing-masing Matra dan Polri berikut ragam atribut dan lambang milik TNI AD, AL, AU serta Polri.

Selama kurang lebih dua jam, penyuluhan yang dimulai dari pukul 09.00 tersebut ditutup dengan berbagai pertanyaan dari para siswa penuh antusias dan penasaran. Secata simultan tiap-tiap perwakilan dari personel tim TMMD Non Fisik turut berpartisipasi menjawab dan menjelaskannya. Dan pada akhirnya, kegiatan ditutup dengan pembagian brosur dan majalah dari tiap tiap Satuan atau Matra, tak lupa ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan ketiga kalinya juga tersampaikan dari Wakasek 3 bidang Kurikulum SMA Negeri 1.

Foto bersama dan saling berjabat tangan dengan pengharapan semoga dapat bertemu kembali mengakhiri pertemuan tetsebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar