Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2015

Formi Krembangan Gandeng Kodim 0830/SU Gelar Olahraga Rekreasi

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara bersama Formi (Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kecamatan Krembangan Surabaya menggelar olahraga bersama, yang diikuti anggota Kodim, puluhan warga dan pelajar,  bertempat Makodim 0830/SU Jl. Undaan Wetan, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/10/2015)

Kegiatan olahraga bersama tersebut guna memperingati hari TNI ke 70 dan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang.  Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama, jalan sehat, perlombaan tarik tambang dan perlombaan senam SKJ dengan total hadiah puluhan juta rupiah, hadiah hiburan, tropi dan dana pembinaan.

Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar menilai, kegiatan olahraga bersama yang digelar Kodim 0830/SU dengan Formi merupakan langkah penghubung yang baik dalam menjalin silaturahmi antara warga satu dengan yang lain.

"Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa melihat cabang olahraga yang langsung berbaur tanpa membedakan etnis dan agama, termasuk TNI hari ini berbaur bersama warga, tentu sangat menarik perhatian," ungkap Letkol Ahmad Fikri Musmar.

"Terpenting, bisa menciptakan masyarakat yang produktif dan kreatif, sadar akan hidup sehat melalui olahraga," katanya.

Sementara, Ketua Formi Bambang Purwanto Negoro, mengatakan bahwa  kegiatan tersebut sebagai olahraga rekreasi dan ajang silahturahmi.

"olahraga rekreasi ini, sebagai ajang silaturahmi.  Selain itu  sekaligus memperingati hari TNI ke 70 dan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang," katanya.

Bahkan Bambang Purwanto Negoro mengaku optimistis, bahwa olahraga bersama  yang digelar saat ini sebagai upaya membangkitkan nilai budaya hidup sehat melalui olah raga.

"keberadaan Formi saat ini sebagai wadah dan merupakan organisasi olahraga yang lebih menonjolkan sisi budaya dalam mendongkrak nilai hidup sehat," ujarnya.

Formi dalam mengadakan olahraga di Kodim 0830/SU bekerja sama dengan Pelindo III Tanjung Perak, PT. Forisa, PT. Kino Indonesia, PT. Vinivici Prima Lestari, Bank Danamon Surabaya, Teh Roso dan PT. Patmatirta wesesa (aqua).

Hadiah undian untuk jalan Sehat adalah 1 unit TV LCD 29", 2 unit dispenser, 1 unit lemari es, 1 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan.

Sedangakan hadiah untuk lomba senam SKJ dan tarik tambang adalah juara 1 tropy dan uang pembinaan Rp 1.100.000, juara 2 tropy dan uang pembinaan Rp. 990.000 serta juara 3 tropy dan uang pembinaan Rp. 880.000. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar