Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2016

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Pembinaan Mental

pembinaan mental


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS terima Bintal (pembinaan mental) dari Tim Bintal Kodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Wakabintal Letkol Caj Drs Hairudin, bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/3/16).

Dalam sambutannya Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H. menyampaikan tujuan dari kegiatan Bintal ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan  dan terpeliharanya mental yang baik bagi setiap anggota TNI AD.

Wakabintal dalam ceramahnya menjelaskan bahwa. pembinaan mental  merupakan bagian dari pembinaan personel TNI AD dengan fungsi dan tugas membina sikap dan mental,  sehingga perilaku setiap anggota TNI AD dapat sesuai dengan nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Lebih lanjut Wakabintal menyampaikan bahwa dalam pembinaan mental (Bintal) bagi Prajurit TNI ada 3 komponen yang harus dipenuhi, yaitu : Bintal rohani yang bertujuan pada iman dan taqwa, Bintal ideologi yang pada akhirnya dapat mempertebal rasa nasionalisme dan Bintal kejuangan yang diharapkan dapat mempertebal rasa militansi bagi seluruh prajurit TNI.

Di akhir ceramahnya, Wakabintal mengajak kepada seluruh anggota kodim 0501/Jakarta Pusat BS untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menjadikan bekal bagi diri kita dalam menghadapi setiap tantangan dan tugas ke depan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar