Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Pangdam V/Brawijaya Hadiri Puncak Acara HPN 2016 dan Hut PWI KE-70

PANGDAM V BRAWIJAYA


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serangkaian kegiatan puncak acara digelar dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan HUT PWI ke- 70. Kemeriahan kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kehadiran seluruh anggota Forpimda Jawa Timur, diantaranya ialah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, bahkan Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga tampak hadir pada acara yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Rabu, 30 Maret 2016 malam.

            Dalam perayaan tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Ketua PWI, Akhmad Munir memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional maupun daerah yang dinilai berprestasi sehingga bisa dijadikan keteladanan dan kebanggaan Nasional. Selain itu PWI Jatim juga memberikan penghargaan bagi pekerja jurnalis yang berprestasi baik jurnalis foto, cetak maupun elektronik dalam bentuk Piala Prapanca.

            Sebelumnya, PWI Jatim juga menggelar beberapa kegiatan bakti sosial (baksos), diantaranya donor darah bersama Prajurit Kodam V/Brawijaya, pengobatan gratis. Selain itu juga di gelar kegiatan hiburan diantara lomba stand up comedy dan pameran karikatur di Gedung PWI Jatim.

            Tak hanya itu, dalam rangka memperingati HPN 2016, PWI Jatim bersama Kodam V/Brawijaya juga menggelar kegiatan penamanan pohon magrove dan diskusi bela negara yang dipimpin langsung Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Sumardi dan Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir.

            Gubernur Jatim, H. Soekarwo atau yang kerap disapa Pakde Karwo mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada seluruh awak media yang berada di Jawa Timur. Sebab, kata Pakde, keberadaan media di Jawa Timur dinilai sangat mampu dalam menjaga kondusifitas sekaligus menciptakan rasa aman kepada masyarakat. “Provinsi Jatim menyabet juara I sebagai provinsi yang mampu menangani konflik. Ini juga sebuah bentuk peran pers yang ikut menciptakan kondisi Jatim kondusif,” mengakhiri sambutannya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar