Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Exim Bank Luncurkan Kredit Kredit Usaha Rakyat Berorientasi Ekspor

bank exim


KABARPROGRESIF.COM :  (Surabaya) Exim bank sebagai lembaga khusus dibawah naugan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) yang bertugas mendorong ekspor melalui pembiayaan telah menerbitkan fasilitas pembiayaan baru yang diberikan kepada perorangan atau badan usaha dengan skala mikro, kecil dan menengah yang mempunyai usaha berorietasi ekspor (UMKM ekspor) melalui program Kredit Usaha Rakyat Berorientasi Ekspor (KURBE ).

Direktur Eksekutif Eximbank, Ngalim Sawega, pada acara pelepasan ekspor tahap pertama gerbong kereta penumpang PT INKA (Persero) ke Bangladesh dan peluncuran program pembiayaan KURBE, di Terminal Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya, Kamis (31/3) mengatakan, diterbitkannya program ini untuk membantu mengatasi sulitnya mendapatkan aakses pembiayaan dengan suku bunga murah, sulit bersaing karena menghadapi ekonomi biaya tinggi dan permasalahan kualitas produk ekspor. Maka dari itu, diperlukan skema pembiayaan yang murah untuk pelaku ekspor yang berskala UMKM yang mampu secara nyata mendorong peningkataan kapasitas dan kualitas produksi untuk tujuan ekspor.

Dia menjelaskan, Program Kredit Usaha Rakyat Berorientasi Ekspor (KURBE) Indonesia Eximbank merupakan fasilitas pembiayaan tanpa adanya subsidi imbal jasa penjaminan maupun subsidi bunga yang disediakan Indonesia Eximbank untuk para pelaku usaha dengan skala mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang beorientasi ekspor.

KURBE diluncurkan untuk membantu para pelaku UMKM berorientasi ekspor memperoleh akses pendanaan yang mudah dan murah. Program KURBE diharapkan dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan volume ekspor nasional, mmemberikan daya saing produk ekspor yang berbasis UMKM dan meningkatkan kualitas serta nilai tambah produk ekspor. Tingkat suku bunga yang dinikmaati oleh pelaku UMKM berorientasi ekspor adalah sebesar efektif 9,00 persen. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar