Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2016

Babinsa Koramil 01/Kota Bina anggota Pramuka SMPN 6 Bancaran Bangkalan

KORAMIL 01/KOTA


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 01/Kota, dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti siswa-siswi pramuka SMPN 6 Bancaran di Makoramil Jln. Mayjen Sungkono Bangkalan, Senin (28/3/2016).

Siswa-siswi pramuka SMPN 6 Bancaran ini mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Koramil 01/Kota, diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi game (permainan).

Selain materi dilapangan, para pelajar yang merupakan calon penggalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan ancaman perang “ proxy war”.

Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Muhammad Hariyanto, menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan.

“Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Kapten Inf Muhammad Hariyanto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar