Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Babinsa Koramil Geger Bangkalan, Pendampingan Petani Panen Padi

KORAMIL GEGER


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Saifuddin, Serda Pujiyono dan Serda Toni turun ke sawah dalam rangka membantu petani melaksanakan panen padi bertempat di Kelurahan Kampak, sedangkan Babinsa Serda Rosihanto dan Koptu Sumbodo melaksanakan panen padi di Desa Kombangan Kombangan Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 15/Geger, Kapten Infanteri H. S joko , mengatakan “pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional,” ungkapnya.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa 15/Geger dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Sertu Saifuddin.

Sementara itu pemilik sawah Bapak. Kotip, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar